HETANEWS

1750 Jemaah Hadiri Tabliqh Akbar di Mesjid Raya Nur Addin Tebingtinggi

Suasana Tabliqh Akbar di Mesjid Raya Nur Addin Tebingtinggi, mendengarkan tausyah yang disampaikan ustad kondang, Samin Pane MA dari Medan, Minggu (10/2/2019), pukul 09.00 WIB. (foto/aguswan)

Tebingtinggi,hetanews.com – Diperkirakan sebanyak 1750 orang jemaah memadati Mesjid Raya Nur Addin Tebingtinggi, untuk mendengarkan tausyah yang disampaikan ustad kondang, Samin Pane MA dari Medan, Minggu (10/2/2019), pukul 09.00 WIB.

Acara yang diprakarsai Polres Tebingtinggi ini, merupakan silaturahmi pihak Polres dengan masyarakat, ulama dan Pemko setempat.

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi melalui Kabag Kesra, Sahbana, berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan silaturahmi, jaga persatuan dan kesatuan untuk mensukseskan tahun politik, yaitu Pilpres dan Pileg 2019, yang akan dilangsungkan pada 17 April 2019 mendatang.

Seraya memohon perlindungan   dari Allah SWT, ucapnya menyampaikan pesan Wali Kota.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, mengatakan, bahwa kegiatan ini murni kegiatan keagamaan, mendengar siraman rohani dari Ustad Samin Pane, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

Suasana Tabliqh Akbar di Mesjid Raya Nur Addin Tebingtinggi, mendengarkan tausyah yang disampaikan ustad kondang, Samin Pane MA dari Medan, Minggu (10/2/2019), pukul 09.00 WIB. (foto/aguswan)

Ditambah lagi, saya seorang muslim, personil saya banyak yang beragama islam dan terkait tentang Pilpres, kita sependapat dengan pak Wali Kota, kita jaga persatuan, tegas Kapolres kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Tabliqh akbar ini dihadiri unsur Forkopimda, ketua MUI, Ahmad Dalil Harahap, ketua Ormas Islam, pimpinan OPD, mahasiswa, tokoh agama, pemuda, persatuan ibu - ibu pengajian dan termasuk Danramil 13, Kapten P Simanjuntak.

Dalam tausyahnya, Ustad Samin Pane, mengajak seluruh umat muslimin dan muslimat untuk tetap taqwa kepada Allah dan Rasul-Nya. Memelihara dan tegakkan  sholat, rendah hati, ikhlas dan kasi sayang dengan sesama, menjadi rahmatan lil alamin, katanya.

Masih kata Ustad Samin Pane, hakikat seorang hamba Allah untuk mengabdi kepada sang Khalik dan memilihara kedamaian di muka bumi, sehingga menjadi insan yang ikhsan serta mengajak berdoa untuk kesuksesan Pemilu 2019 mendatang.

Sementara ketua panitia tabliqh akbar, Datuq H Khuzamir Amar,  didampingi sekretaris panitia, Rahmad Suud, mengatakan, bahwa bahwa kegiatan ini adalah kerjasama dari MUI, Polres dan Pemko Tebingtinggi.

Penulis: aguswan. Editor: gun.