Thu 21 Feb 2019

Video Siswa SMP Tantang Guru di Gresik, Polisi Panggil Pihak Terkait

Gresik, hetanews.com - Polisi turun tangan menangani viralnya video siswa SMP yang menantang gurunya. Polisi akan mengumpulkan semua pihak yang terlibat di polsek.

"Kami menyayangkan adanya kejadian itu yang kemudian videonya viral. Untuk itu kami akan menyikapinya. Terlebih sudah ada laporan," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, Minggu (10/2/2019).

Supiyan mengatakan polisi mempunyai hak untuk menyikapi kejadian tersebut di samping Dinas Pendidikan juga mmepunyai hak serupa. Penanganan kejadian tersebut bisa dikoordinasikan.

"Tentu harus kami sikapi, apalagi di dalam dunia pendidikan ada perlakuan seperti itu. Kalau Dinas Pendidikan tidak melakukan upaya, ya kepolisian harus proaktif," terang Supiyan.

Menurut Supiyan, sebagai tindaklanjut penyelidikan, saat ini polisi telah memanggil pihak-pihak yang terkait dengan video tersebut. 

"Para pihak terkait akan kami undang ke mapolsek terkait dengan kejadian tersebut," tandas Supiyan.

Sebuah video kekurang ajaran siswa kepada gurunya beredar di media sosial. Video berdurasi 54 detik itu memperlihatkan seorang pelajar memperlakukan gurunya dengan tidak hormat. Pelajar itu seakan-akan menantang orang yang seharusnya dihormatinya.

Pelajar yang mengenakan topi itu tiba-tiba saja memegang kepala gurunya. Pelajar itu kemudian mendorong si guru dan mencengkram kerah bajunya.

Sebentar kemudian si pelajar bertingkah seakan-akan hendak memukul si guru. Si guru hanya diam saja melihat tingkah laku anak didiknya tersebut. Bahkan pelajar kurang ajar itu meneruskan kekurang ajarannya dengan merokok di dalam kelas.

Sementara pelajar lain tak bertindak apa-apa. Mereka tak berusaha mencegah temannya yang melakukan tindakan tercela itu. Mereka hanya tertawa saja melihat gurunya diperlakukan sedemikian rupa.

sumber: detik.com

Editor: sella.