Sat 20 Apr 2019

Sejoli Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap di Petamburan

Jakarta, hetanews.com - Polisi menangkap sejoli, DA (27) dan LPA (29), Rabu (6/2) malam. Mereka ditangkap karena terlibat dalam peredaran narkotika jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh mengatakan, keduanya ditangkap setelah polisi mendapat informasi peredaran narkoba di indekos Jalan Tawakal VI A RT 02, RW 09, Tomang, Grogol Petamburan jakarta Barat. Indekos tersebut kemudian digeledah polisi.

"Kita geledah kamar kos yang dicurigai itu, kita temukan dua tersangka di sana. Selain itu juga kami temukan lima paket sabu-sabu dengn berat sekitar 80 gram," kata Iverson dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (8/2).

Iverson menjelaskan, setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, keduanya itu diketahui merupakan anggota jaringan Lapas. Keduanya mengaku mendapatakan perintah mengambil sabu dari Lapas Salemba oleh seseorang berinisial AJS yang masih buron.

"Kedua tersangka ini diperintah oleh sosok AJS. Nantinya setelah mengambil sabu-sabu dari LP Salemba, mereka juga diminta untuk mengantar kepada orang-orang sesuai dengan perintah AJS," ujar dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suprihatin menambahkan, untuk sekali mengambil dan mengatarkan barang haram tersebut keduanya mendapatkan upah mencapai juataan rupiah.

"Dari jasa mengedarkan dan mengambil barang itu, kedua pelaku mendapat bayaran 2 juta. Sekarang kita masih buru sosok AJS itu," ucap Suprihatin.

Atas perbuatannya, keduanya harus menghabiskan waktu dibalik jeruji besi lantaran atas perbuatannya mereka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.