Thu 21 Feb 2019

Pemakai Jujur Sama Polisi, Penjual Ganja Asal Simalungun Diringkus

Jumain alias Keling (40) dan Budiman (33), pemakai dan penjual ganja saat diamankan petugas, di Polres Siantar, Sabtu (9/2/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Satnarkoba Polres Siantar, meringkus dua pria yang terlibat tindak pidana narkotika jenis ganja. Penangkapan keduanya, ditempat dan waktu yang berbeda.

Adalah Jumain alias Keling (40), warga Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Martoba yang terlebih dahulu ditangkap petugas, pada Jumat (8/2/2019), pukul 22.00 WIB, dari Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Martoba.

"Dari Jumain alias Keling, disita barang bukti satu paket narkotika diduga ganja seberat 1,34 gram dan dua lembar kertas tik-tak," ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima hetanews.com, pada Sabtu (9/2/2019).

Saat diintrogasi, Jumain ‘buka mulut’ dan mendapat ganja tersebut dari rekannya yang bernama Budiman, di daerah Simalungun.

"Kita lakukan pengembangan sekira pukul 23.00 WIB, Budiman (33) berhasil diamankan dari Jalan Hok Salamuddin, Kelurahan Siantar Estate, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Tak hanya mengamankannya saja, dari pria yang ditangkap tak jauh dari rumahnya itu, kembali polisi menyita satu plastik klip berisi empat paket diduga ganja berat bruto 5,75 gram.

"Ketika diinterogasi, Budiman alias Bodor mengakui ada memberikan narkotika jenis ganja kepada Jumain. Saat ini, untuk keduanya tengah dilakukan penyidikan," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.