HETANEWS

KPU Sergai Kumpulkan PPS, Ini yang Dibicarakan

Ketua KPU Sergai, Herdian Wijaya, saat membuka rakor. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serdang Bedagai (KPU Sergai) laksanakan rapat kordinasi (Rakor) penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK)  dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam pemilihan umum 2019, di Auala Hotel Amanada Tebingtinggi, Sabtu (9/2/2019).

Rakor kali ini dihadiri 9 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di Sergai, diantaranya, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, Sei Bamban, Silinda, Kotarih, Bintang Bayu, Dolok Masihul, Bandar Khalifah dan Sipispis dengan jumlah PPS sebanyak 122 orang yang diketuai setiap desanya.

Tampak hadir, Ketua KPU Sergai, Erdian Wijaya, Sekretaris KPU,Darma Eka Surbakti, beserta Komisioner KPU lainnya, yakni, Ardiansyah Hasibuan, Misriani, Bayu Afrianto dan Fuad Hasan Lubis. Tak luput Divisi Perencanaan Data PPK sebanyak 9 orang.

Para peserta saat mengikuti jalannya rakor. (foto/sutrisno)

Ketua KPU, Herdian Wijaya, mengungkapkan, bahwa proses data pemilih tahun 2019 ini sangat panjang dan melelahkan. Karena pemilihan umum kali berbeda dengan pemilihan - pemilihan sebelumnya, khususnya tentang DPT, DPK dan DPTb.

Data ini masih juga diproses di KPU RI. Dengan demikian, tanpa kerja keras divisi data, maka data pemilih tidak berjalan dengan baik. Kami ucapakan terima kasih kepada divisi data, ungkap Erdian.

Sementara Fuad Hasan Lubis, divisi data, menjelaskan tentang DPK dan DPTb dan bagaimana data yang sudah dibuat, yakni, DPT dan yang masih berlangsung DPK dan DPTb.

PPS harus melayani masyarakat agar tidak satupun pemilih yang tidak memiliki hak pilih. Ini juga membuat Pemilu 2019 dapat baik dan berkualitas. Mari kita jalankan tahapan ini dan dapat kita jelaskan di masyarakat tentang adanya DPK dan DPTb, jelas Fuad.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.