Sat 20 Apr 2019

Morientes: Vinicius Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Pemain Real Madrid Vinicius Junior (tengah) rayakan golnya ke gawang Deportivo Alaves dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu

Inggris, hetanews.com - Mantan bomber Real Madrid Fernando Morientes yakin Vinicius Juniormemiliki masa depan cerah di klub Ibu Kota Spanyol itu. Hal itu terlihat dari performa impresifnya di bawah asuhan pelatih Santiago Solari .

"Kita semua sangat tertarik melihat Vinicius bermain, tertarik untuk menyaksikan perkembangannya. Menurut saya dia adalah pemain yang berbakat. Dia mampu berhadapan satu lawan satu dan memiliki kecepatan," kata Morientes.

Namun, menurut Morientes, perkembangan Vinicius juga bergantung dari beberapa hal. Diantaranya adalah tekanan klub.

Seperti diketahui, Real Madrid adalah klub dengan target tinggi sehingga setiap pemain yang bergabung akan memikul beban berat. Bagi Morientes, hal itu sangat wajar mengingat nama besar El Real. Akan tetapi, bagi pemain muda seperti Vinicius, beban berlebih menurutnya bisa menghambat perkembangan sang pemain.

Pemain Real Madrid Vinicius Junior mengontrol bola saat menghadapi Deportivo Alaves dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) [AFP]
Pemain Real Madrid Vinicius Junior mengontrol bola saat menghadapi Deportivo Alaves dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu

"Dia masih sangat muda, dan butuh waktu untuk melihatnya berkembang sebagai pemain. Tapi jika dia bisa tampil impresif terus menerus seperti saat ini, tak diragukan lagi dia akan menjadi pemain terbaik dunia," tambahnya.

"Kita harus memberikan waktu dan jangan memberikan beban berat kepada pemain muda sepertinya, khususnya di klub seperti Real Madrid."

Vinicius dibeli Madrid pada Juli 2018 dengan mahar sebesar 45 juta euro. Tampil di 21 pertandingan di semua kompetisi, Vinicius sudah mengemas tiga gol dan 10 assist.

sumber: suara.com

Editor: sella.