HETANEWS

Walikota Tebingtinggi Terima Penghargaan Peduli Olahraga

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan di bidang olahraga dari Ketua PWI, Atal S. Depari, Jumat (8/2/2019). (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Golden Award sebagai insan berprestasi, peduli dan pengabdi olahraga, yang diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari pada kegiatan Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat dalam rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).        

Selain Walikota Tebingtinggi, penghargaan serupa juga diberikan kepada dua tokoh olahraga di Sumatera Utara, yakni Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi dan Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis serta ratusan insan peduli olahraga di Indonesia. 

Umar Zunaidi Hasibuan menerima Golden Award Siwo PWI 2019 untuk kategori, ‘Walikota Peduli Olahraga’, sementara Edy Rahmayadi menerima penghargaan untuk kategori, ‘Gubernur Pembina Olahraga & Tokoh Pembaharuan PSSI’. Sedangkan Jhon Ismadi Lubis menerima penghargaan untuk kategori, ‘KONI Provinsi Terdinamis’.         

Dalam keterangan persnya, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, penghargaan Anugerah Siwo PWI tersebut tentunya dapat memacu daerah lain untuk dapat membangun serta meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya baik secara lokal, nasional maupun regional. Tentunya harus kita pupuk untuk bisa bicara di Asia Tenggara maupun di Asia.          

“Ini tentu membutuhkan kerjasama kita semua serta kemauan para pemimpin-pemimpin di daerah untuk melakukannya. Saya menilai apa yang dilakukan oleh Siwo PWI ini sudah tepat dan diharapkan bisa terus dilakukan di tahun-tahun selanjutnya,” ujar Umar Zunaidi Hasibuan. 

Dirinya berharap pembinaan olahraga ini dilakukan tidak hanya musiman tapi berkelanjutan. “Inilah yang kami harapkan, dan tentunya bersama Siwo PWI yang cinta olahraga hal ini perlu kita bangkitkan bersama-sama,” harapnya.          

Kepada warga Tebingtinggi yang cinta olahraga, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tersebut menjadi momentum untuk menggairahkan olahraga serta meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Kota Tebingtinggi.

Penulis: rps. Editor: gun.