HETANEWS

Jalin Silaturahmi, Polsek Dolok Merawan Gelar Jumat Bersih

Kapolsek Dolok Merawan, AKP Manik saat melaksanakan Jumat Bersih. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Menjalin tali silturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, Polsek Dolok Merawan Resort Tebingtinggi mengadakan Jumat Berkat atau Jumat Bersih dengan cara bergotong royong. 

Kapolsek Dolok Merawan, AKP Manik mengatakan kepada awak media, kegiatan ini merupakan program rutin yang sudah dilakukan setiap minggu di setiap desa yang ada di Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai. "Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat tidak segan lagi mengutarakan masalahnya. Dengan istilah tak kenal maka tak sayang dan inilah yang termasuk salah satu jaringan," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, polisi harus bisa sebagai penggerak pembangunan masyarakat baik moral maupun fisiknya. Keharmonisan antara polisi dengan masyarakat atau masyarakat dengan polisi. "Seperti sikap kepedulian, rasa kekeluargaan itulah yang merupakan pembangunan moral. Selanjutnya pembangunan fisiknya dengan bersama-sama kita bekerja gotong royong. Dengan perumpamaan sapu lidi, kalau sapu lidi satu pasti tidak bisa namun dengan bersama-sama semua sampah pasti bisa dibersihkan," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Limbong, Warsiadi berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terpacu untuk mengadakan kegiatan gotong royong. "Polisi saja yang dari luar mau ikut bersama-sama membersihkan kampung kita, masa kita yang di kampung sendiri tidak mau bergotong royong," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolsek beserta jajaranya dimana bisa bersama-sama dengan kami di sini. Gotong royongnya dapat, silaturahminya dapat," katanya kembali.

Penulis: dmk. Editor: gun.