Sat 20 Apr 2019

Balita di Palembang Ditemukan Tewas Tergantung di Jendela Rumah

Ilustrasi Bayi Meninggal.

Palembang, hetanews.com - Balita perempuan yang masih berusia dua tahun, PR ditemukan tewas tergantung di jendela rumahnya. Korban diduga kuat sengaja dibunuh karena ada tanda-tanda kekerasan.

Kejadian itu membuat heboh warga di kampungnya di Jalan Lunjuk Jaya, Gang Poli Indah, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Terlebih kesedihan mendalam dialami orang tua korban, Edi Siswanto (38) dan Nuraini (30).

Informasi dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh bibinya, Meri (28). Saat itu, orangtua korban sedang bekerja. Dia pun membopong korban menuju rumah neneknya untuk meminta bantuan. Ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Tak puas, keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang. Dokter menyatakan nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Keluarga enggak berspekulasi mengenai kematian PR. Usai meninggal jenazah PR dibawa kembali ke rumah dan langsung dimakamkan.

"Kami tidak tahu kenapa, siapa yang melakukannya atau meninggalnya karena apa," ungkap keluarga korban, Ida (48), Jumat (8/2).

Sementara itu, Dokter Forensik Rumah sakit Bhayangkara Palembang, dr Mansuri mengungkapkan, ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul di leher korban. Sedangkan untuk kekerasan seksual belum diketahui karena keluarga menolak dilakukan visum atau autopsi.

"Dari hasil pemeriksaan, diduga kuat ada jeratan di leher, itu yang menyebabkan kematiannya. Kami masih menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui apakah ada unsur kekerasan seksual atau tidak," kata dia. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.