HETANEWS

Tim Verifikasi Kota Sehat Sumut Kunjungi Kota Tebingtinggi

Kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Tahun 2019 yang dipimpin Rusdin Pinem dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Tim Verifikasi Kota Sehat Tahun 2019 yang dipimpin Rusdin Pinem dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kota Tebingtinggi. Rombongan diterima oleh Pj Sekdako Tebingtinggi, H. Marapusuk Siregar bersama Kadis Kesehatan, dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK serta para pimpinan OPD Kota Tebingtinggi di Aula Dinkes Jalan Gunung Lauser, Kota Tebingtinggi, Kamis (7/2/2019) sore. 

Dalam kunjungannya tersebut, selain untuk menyampaikan arahan dan bimbingan secara teknis tentang penilaian agar dapat meraih predikat kota sehat, tim verifikasi kota sehat dari dinas kesehatan Provinsi Sumut, diantaranya Dedi A. Lubis, SKM, M. Ibroni, SKM.,MA, Daulay, SKM dan M. Danu Adytawansyah, ST, juga langsung turun melakukan peninjauan ke lapangan guna melihat secara langsung apa saja yang telah dilakukan oleh masing-masing OPD terkait. 

Pj Sekdako Tebingtinggi, H. Marapusuk Siregar dalam kata sambutannya menyampaikan kedatangan tim verifikasi kota sehat tahun 2019 merupakan kebahagian dan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tebingtinggi. Untuk itu kepada para pimpinan OPD terkait kiranya memberikan penjelasan atau informasi yang seluas-luasnya kepada tim verifikasi bila diperlukan. 

"Besar harapan kami kiranya tim verifikasi kota sehat dari Dinkes Provinsi Sumut selama melakukan kegiatannya di Kota Tebingtinggi, dapat memperoleh kesan yang terbaik. Sebab Kota Tebingtinggi memang layak untuk memperoleh predikat kota sehat," ujar Marapusuk Siregar. 

Sementara Kadis Kesehatan Tebingtinggi, dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK menjelaskan bahwa tim verifikasi ini melakukan kegiatan untuk satu penghargaan yang diberi nama Swasti Saba Wistara dan merupakan satu-satunya kota di Provinsi Sumatera Utara. 

"Mudah-mudahan Kota Tebingtinggi dapat meraih penghargaan tersebut dan agar hal ini dapat terwujud harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua OPD terkait. Melalui kebersamaan mari kita bangun Kota Tebingtinggi menjadi seperti kota Surabaya," imbuhnya. 

Selain dihadiri OPD dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketapang dan Pertanian, Dinas Tarukim dan Kebersihan, Dinas Sosial, Dishub, BPMPK, Dinas Pendidikan dan PP, serta Dinas Keluarga Berencana, kegiatan ini turut dihadiri seluruh camat.

Penulis: rps. Editor: gun.