Samosir, hetanews.com - Polres Samosir terus mendalami dugaan perjalanan dinas anggota DPRD Samosir. Teranyar, Sekretaris DPRD Samosir, Hotman Sagala pun telah dimintai klarifikasi.

"Kita masih tahapan mendalaminya, kita tunggu aja Lae," kata Kanit Tipikor Polres Samosir, Aipda Martin Aritonang pada hetanews.com, Kamis(7/2/2019). 

Perlu diketahui, permasalahan ini terungkap karena sebahagian besar anggota DPRD Samosir jarang terlihat di ruang kerjanya. Hal itu menimbulkan pertanyaan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi alasan yang selalu diberikan Sekretaris Dewan bahwa para legislator tersebut sedang melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Seperti ketika wartawan Anda kembali menyambangi Sekwan DPRD Samosir, Rabu (6/2). Hanya tampak Hotman Sagala dan puluhan staf yang bekerja. Namun tak satu pun anggota dewan yang terlihat. "Biasalah, Tulang (sapaan hormat dalam adat Batak, red) dalam rangka perjalanan dinas. Hari ini di Medan, besok mereka sudah di Jakarta lagi," ucap Hotman saat itu.

Dari penelusuran hetanews.com, untuk perjalanan dinas ini menggunakan APBD sekitar Rp18 miliar pertahun. Tak pelak, masyarakat yang kecewa pun memasang spanduk "Ganti DPRD 2019".

Perlu diketahui dari 25 anggota DPRD dari berbagai fraksi  yaitu: Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Hati Nurani Rakyat, Fraksi Demokrat dan Fraksi Kebangkitan Nasional.