HETANEWS.COM

Kapolres Binjai Kunjungi Pelajar Penderita Kanker Hati

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak bersama Waka Polres, Kompol Hamdan saat mengunjungi Handika Pratama. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com - Seorang pelajar SMP di Kota Binjai, Handika Pratama tidak bisa lagi seperti temannya yang lain. Di usianya yang masih 13 tahun, tubuh Handika digerogoti sebuah penyakit yang mematikan. Kanker hati dan sudah stadium 3.

Handika hanya berharap mukjizat penyakitnya segera hilang dari tubuhnya. Agar bisa kembali beraktifitas dan sekolah hingga lanjut ke perguruan tinggi menggapai cita-citanya.

Adanya informasi ini membuat Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak dan Wakilnya Kompol Hamdan serta pejabat utama Polres berkunjung ke rumah Handika yang terletak di Jalan Gunung Karang, Lingkungan 13, Kelurahan Binjai Estate, Binjai Selatan, Kamis (7/2/2019).

Kehadiran rombongan disambut remaja yang kurus kering serta perutnya yang membesar. Handika juga menjulurkan tangannya menyambut kedatangan Kapolres dan Pejabat Utama Polres, didampingi orang tuanya.

Kapolres yang dipromosikan menjadi Wakil Direktur (Wadir) Kriminal Umum (Krimun) Polda Sumut tersebut berpesan, agar Handika tabah dan lebih kuat untuk menghadapi cobaan tersebut.

"Tuhan memberi cobaan tidak mungkin di luar kemampuan kita sebagai umatNya. Kita harus terus berusaha dan berdoa, agar penyakit Handika disembuhkan," kata Kapolres.

Orangtua Handika, Dian Sastrawan (39) merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan rombongannya yang telah menjenguk Handika.

Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan itu berharap, agar sebuah mukjizat menghampiri anaknya itu. "Kami hanya berharap agar Handika segera sembuh. Setiap hari kami berdoa demi kesembuhan anak kami," ungkap Dian sedih.

Setelah beberapa jam dan memberi semangat, rombongan Kapolres pun pamit pulang. Mereka juga mendonasikan bantuan untuk membantu orangtuanya demi kesembuhan Handika.

Penulis: jufri. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan