HETANEWS.COM

Pemko Siantar Bersama Pekerja Sosial Prioritaskan Anak Berkebutuhan Khusus

Para Pekerja Sosial dibidang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) bersama Walikota Hefriasnyah (tengah) dan Anak anak berfoto bersama di depan pintu masuk Balaikota Siantar, Kamis 7 Februari 2019. (istimewa)

Siantar, Hetanews.com – Pemko Siantar bekerjasama dengan komunitas pekerja sosial dibidang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merencanakan program untuk memprioritaskan ABK di Kota Siantar.

Rencana program ini dibahas setelah Walikota Hefriansyah bertemu dengan para Pekerja Sosial dari Komunitas Kita Serupa, Rumah Ramah ABK dan Komunitas Teman Tuli, di Balaikota Siantar, Kamis (7/2/2019) pagi.

Pada kesempatan ini, Walikota Hefriansyah terbuka terhadap kebutuhan ABK di Kota Siantar. Ia menyampaikan, Pemko Siantar akan memberi prioritas terhadap kebutuhan pendidikan, kesehatan serta bantuan sosial kepada ABK.

Walikota Hefriansyah menyampaikan bahwa, Pemko Siantar akan berupaya memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan pemerintah, baik dari Dinas Sosial. 

Walikota Siantar ini sangat mengapresiasi keberadaan para Pekerja Sosial di Kota Siantar yang telah memberi perhatian kepada ABK.

Kordinator Komunitas Kita Serupa, Mey Pasaribu, menyampaikan ada beberapa program yang akan dilaksanakan bersama dengan Pemko Siantar. Kegiatan yang digelar nanti untuk kemandirian dan keterampilan ABK.

“Misalnya seperti lomba mewarnai, seminar deteksi dini dan Pendidikan Inklusi. Masih banyak program yang akan kita kerjakan bersama,” kata Mey.

Mey bersama Pekerja Sosial dari Rumah Ramah ABK (RRABK) dan Komunitas Teman Tuli berharap, kerja sama dengan pemerintah untuk ABK di Kota Siantar ini menjadi perhatian bersama.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan