HETANEWS.COM

Nasib 3 Sekawan Usai Digagalkan Polisi 'Colok' Kedua Kalinya

Tiga terdakwa usai dituntut penjara. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com - Nasib tiga sekawan ini bisa dibilang belum mujur. Soalnya, upaya mereka untuk colok atau pakai sabu yang kedua kalinya tak berjalan mulus seperti colok yang pertama. Alhasil, ketiganya pun diseret ke meja pengadilan.

Mereka adalah Hary Palintino (24) alias Gondrong, Zuki Akbar (35) dan Ali Khoir Nasution (35), kini menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (7/2/2019). Ketiganya diancam pidana penjara selama 46 bulan penjara.

"Menuntut masing-masing terdakwa selama 3 tahun 10 bulan. Menyatakan perbuatan para terdakwa terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 UU No 35/2009 tentang narkotika," ujar penuntut umum, Selamet Riady.

Sidang pembacaan tuntutan dihadiri majelis hakim diketuai Rosihan Juhariah Rangkuti. Ketiganya dihadapan hakim memelas agar hukuman itu diringankan.

Baca juga: Kasus Majikan Aniaya Pembantu, Oknum Dokter Gigi Dituntut 10 Bulan

Kasus ini bermula ketika ketiganya berada di Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, 3 September 2018 silam. Terdakwa Gondrong mengajak dua rekannya untuk colok di rumahnya di Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Ketiganya pun patungan membeli 1 paket sabu seharga Rp 150 ribu. Sabu dibeli terdakwa di Pajak Horas dari seorang pengedar bernama Bobi (DPO) dan mengonsumsi sabu menggunakan bong (alat hisap).

Namun ketiganya tak puas setelah menghabiskan sabu dan berencana membelinya lagi dengan cara patungan. Terdakwa Zuki ditugaskan membeli sabu lantas bergerak meninggalkan lokasi.

Namun langkahnya terhenti ketika berada diluar rumah. Petugas Polres Siantar menangkap Zuki saat keluar rumah dan menangkap dua rekan lainnya. Dari hasil penggeledahan ditemukan paket sabu, bong, jarum dan 2 unit handphone.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan