HETANEWS.COM

Kasus Majikan Aniaya Pembantu, Oknum Dokter Gigi Dituntut 10 Bulan

Terdakwa (baju kuning) meninggalkan kursi pesakitan usai dituntut 10 bulan penjara. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com - Terdakwa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Herawati Sinaga (51) dituntut 10 bulan penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Siantar, Kamis (7/2/2019). 

Terdakwa merupakan seorang dokter gigi dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukukan tindak pidana kekerasan fisik dalam ringkup rumah tangga terhadap Serti Mariana Butar-Butar, pembantunya.

"Diancam pidana dalam Pasal 44 ayat 1 Undang-Undang no 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam ringkup rumah tangga. Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 10 bulan dengan perintah ditahan," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Henny dan Rahma.

Lebih lanjut dikatakan, hal-hal yang memberatkan terdakwa berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatannya; perbuatan terdakwa mengakibatkan korban trauma.

"Hal-hal yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum dan berlaku sopan dipersidangan," ujar JPU dalam sidang yang dipimpin hakim ketua, Fitra Dewi Nasution.

Sementara menanggapi tuntutan, terdakwa yang berstatus tahanan luar hadir bersama kuasa hukumnya, Risman Siburian menyatakan akan mengajukan pledoi (nota pembelaan), yang akan digelar pekan depan.

Dalam dakwaan, KDRT dialami korban Serti Mariana Butar-Butar saat menjadi pembantu rumah tangga di rumah majikannya itu di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari pada Februari 2018. Kekerasan diterima korban seperti ditinju, ditendang, dioles balsem hingga mendapat siraman air keras.

Baca juga: Jaksa: Serti Ditinju, Ditendang, Mata Dioles Balsem dan Disiram Air Panas

Baca juga: Cara Serti Kabur Karena Tak Tahan Dianiaya Majikan, Pecahkan Kaca Ventilasi

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan