HETANEWS.COM

Giliran Massa Aliansi Tanah untuk Rakyat Geruduk Polda Sumut

Massa Aliansi Tanah untuk Rakayat (ATR) unjuk rasa di depan Mapolda Sumut, Kamis (7/2/2019). (foto/adr)

Medan,hetanews.com - Puluhan massa Aliansi Tanah untuk Rakayat (ATR) melakukan unjuk rasa di depan Mapolda Sumut, Kamis (7/2/2019). Kepada polisi, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait maraknya mafia tanah, di Sumatera Utara (Sumut).

"Sudah saatnya, mereka (mafia tanah) segera ditindak aparat kepolisian sampai ke akar-akarnya,"kata massa.

Selain itu, massa juga meminta agar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto segera menahan mafia tanah yang sudah berstatus sebagai tersangka.

"Kita minta, polisi jangan takut untuk menindak para mafia tanah,"ucpanya.

Disamping itu, massa yag juga mengaku rakyat, sangat siap mengambil paksa lahan yang dikuasai mafia tanah secara illegal. Perpres 86 tahun 2018 untuk melaksanakan distribusi untuk rayat, dia bilang, terhalang akibat kuatnya mafia tanah di Sumut.

Untuk itu, seru mereka, Pemprovsu diminta jangan melindungi atau membengiki para mafia tanah.

"Perusahan swasta yang berkedok PT ataupun PTPN IV atau PTPN II harus segera diaudit,"harapnya.

Di akhir orasi, massa mengingatkan Pemprovsu agar menjalankan amanah Presiden terkait Inpres Nomor 8 tahun 2018 tentang penundaan dan evaluasi perjanjian kelapa sawit dan membentuk tim kerja untuk melakukan pendataan dan melakukan evaluasi kelapa sawit.

Penulis: adr. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan