HETANEWS

Sabu 38 Kilogram Direndam Kedalam Air Panas di Tanjungbalai

Kapolres Tanjungbalai melarutkan barang bukti sabu kedalam air panas. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Polres Tanjungbalai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu, seberat 38 kilogram dari 11 orang tersangka. 

Pemusnahan barang bukti ini telah mendapat persetujuan dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan.  Acara pemusnahan dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu (6/2/2019).

Tampak hadir Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan para pejabat unsur pimpinan daerah dan instansi vertikal lainnya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan,  pemusnahan barang bukti ini disita kurun waktu dua bulan  terakhir (Desember 2018 - awal Januari 2019)  dari 11 orang tersangka.

Tersangka yang diamankan oleh petugas Satnarkoba. (foto/ferry)

Dengan perincian, tanggal 18 Desember 2018 disita barang bukti 15 kilogram dari tersangka  Agus Yanto   (Ketua partai politik di Tanjungbalai),  Diki Purwanto (Oknum anggota Polres Tanjungbalai)  dan  NurFazimal (Warga Malaysia).

Selain itu,  pada 22 Desember 2018, lalu, dari sindikat 4 sekawan, yakni, Jefri Fikri,  Amar Faudhal,  Iskandar dan Selamat Frengky Sianipar, disita sabu 7 kilogram.

Pada 25 Desember 2018, dari tersangka Alfian Suhendri dan Zul Hermanto,  disita barang bukti 1,223 kilogram sabu.

Sementara dari tangan Bunayya Abdurahman Nasution yang diringkus pada 14 Januari 2019, lalu, disita 150 gram sabu.

Tim Labfor Medan melakukan tes uji keaslian sabu sebelum dilakukan pemusnahan. (foto/ferry)

Terakhir dari tersangka bandar Narkoba jaringan Nasional,  yakni, Rudi alias Teteh dan Zulfikar alias Acong,  disita barang bukti sabu 15 kilogram. Kedua tersangka ini ditembak mati oleh petugas, karena melawan dan melarikan diri saat akan diringkus.

Sebelum dilakukan pemusnahan, terlebih dahulu dilakukan  uji keaslian Narkoba yang dilakukan oleh Tim Labfor Medan dan selanjutnya barang bukti sabu ini dimusnahkan dengan dilarutkan kedalam air panas,  ujar Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.