Thu 21 Feb 2019

Tiga Pengeroyok Anggota OKP Ditangkap, 1 Ditembak

Kapolrestabes Kombes Pol Dadang Hartanto turun langsung memantau pengamanan di rumah korban anggota OKP di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (4/2). (Antara Sumut/Istimewa)

Medan, hetanews.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan tiga orang pelaku penggeroyokan hingga menewaskan seorang anggota ormas kepemudaan di Jalan Cemara sudah diamankan.
  
"Saat ini sudah tiga orang ditangkap, yang lainnya (pelaku) terus kita kejar," kata Kombes Pol Dadang saat melakukan pengamanan di rumah korban di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (4/2/2019).
  
Kapolrestabes belum bersedia merinci identitas ketiga pelaku. Namun demikian, menurut dia, seorang diantara pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur.
 
"Nanti akan kita adakan pres relis," katanya seperti dikutip dari antarasumut.com, Selasa (5/2).
 
Aparat kepolisian sendiri langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan di Jalan Cemara, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, lokasi tewasnya seorang anggota OKP.

Informasi diperoleh, korban bernama Jarisman Saragih merupakan kader ormas IPK Kecamatan Labuhan Deli.
  
Sebelum kejadian, korban baru selesai mengikuti pelantikan PAC IPK Kecamatan Medan Timur dan PAC IPK Medan Perjuangan di Lapangan Sepak Bola Gajah Mada, Medan.
  
Sekitar pukul 16.00 WIB, korban pulang menggunakan sepeda motor dari Jalan Krakatau menuju Jalan Cemara tujuan Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli.
  
Namun setibanya di Jalan Haji Anif, dia dihadang sejumlah orang tidak dikenal. Selanjutnya, korban dikeroyok dan akhirnya meninggal dunia di tempat.

Baca juga: Pulang Pelantikan, Anggota IPK Tewas Ditembak

Editor: bt.