HETANEWS

Parsahutaon Dos Roha, Paguyuban Sosial Di Narumonda

Pengurus Parsahutaon Dos Roha (PDR) dan Panitia Syukuran Bona Taon, di Jalan Narumonda Atas, simpang Jalan Binjai Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Senin 4 Februari 2018.

Siantar, hetanews.com - Paguyuban warga yang tinggal di Jalan Narumonda Atas, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan menggelar acara syukuran menyambut awal tahun.

Acara Bona Taon atau mengawali tahun ini digelar di Jalan Narumonda atas, simpang Jalan Binjai, Senin (4/2/2019) sore. 

Paguyuban ini dinamai Parsahutaon Dos Roha (PDR). PDR telah mewarisi tradisi bergotong royong dalam lingkungan sosial dari generasi ke generasi. 

Kini PDR memiliki keanggotaan sebanyak 31 KK (Kepala Keluarga), yang mayoritas bermukim di Jalan Narumonda Atas. 

Bona Taon ini merupakan ungkapan rasa syukur serta harapan yang lebih baik untuk menjalani tahun 2019. 

Baca juga: Syukuran Bona Taon Parsahutaon Dos Roha

Parsahutaon Dos Roha bersama sama mengikuti agenda kebaktian di acara Syukuran Bona Taon, di Jalan Narumonda Atas, simpang Jalan Binjai Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Senin 4 Februari 2018.

Acara Bona Taon ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota Parsahutaon Dos Roha. Penasehat Parsahutaon Dos Roha, Japerta Simbolon, mengatakan paguyuban ini sudah ada kurang lebih 25 tahun. 

"Harapan kami, Bona Taon Parsahutaon Dos Roha ini semakin mempererat tali persaudaraan di kampung kami, Narumonda Atas ini," ungkap Simbolon.

Ia juga mengatakan, tradisi paguyuban ini akan selalu diwarisi dari generasi ke generasi. Pengenalan kepada generasi dimulai dari hal hal yang kecil. 

Seperti acara syukuran Bona Taon, kegiatan ini secara bersama sama dimeriahkan oleh anak anak, remaja dan para orang tua.  

Syukuran Bona Taon diawali dengan kebaktian oleh Pdt. Salome boru Nainggolan. Kemudian dilanjutkan acara jamuan makan bersama dan acara hiburan.

Penulis: gee. Editor: edo.