HETANEWS

Sambangi Warganya, Wali Kota Tegaskan Ingin Tanjungbalai Berprestasi

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial saat silaturahmi di rumah warga, Minggu (3/2/2019). (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com - Untuk lebih mendekatkan diri dan menyerap aspirasi warganya secara langsung,  Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial melalukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah warga, Minggu (3/2/2019).

Wali Kota mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinnya di tahun 2019, dimana dirinya ingin melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, di lokasi tempat tinggal mereka.

Saat bertemu dengan warga, di kelurahan Pahang ini, Wali Kota berbagi cerita akan keinginannya dalam mengembangkan Kota Tanjungbalai menjadi daerah yang maju dan berprestasi.

Maju dalam bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta berprestasi. Membawa Kota Tanjungbalai menjadi kota yang berdaya saing, katanya.

Wali Kota menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah berjalan di Kota Tanjungbalai, diantaranya, pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, Tanggul Banjir, lanjutan Jalan Lingkar Utara dan Selatan serta pembangunan Jalan Setapak, di beberapa kelurahan.

M Syahrial juga menyampaikan, keberhasilan ini merupakan komitmen Pemko Tanjungbalai yang terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga hal ini dapat terwujud.

Hal ini mengingat keterbatasan anggaran Pemko Tanjungbalai, namun tidak mengurangi optimisme Pemko untuk berbuat yang lebih baik dalam memajukan Kota Tanjungbalai yang merupakan kota kelahirannya.

"Kunjungan seperti ini akan terus saya lakukan. Tujuannya sama, menjalin silaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Tanpa masyarakat ikut serta dalam pembangunan, Pemko Tanjungbalai tidak akan bisa. hal ini sangat positif dalam memperkuat peran serta antara Pemerintah dengan masyarakatnya, khususnya di Kota Tanjungbalai,"ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyinggung beberapa hal terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, mulai permasalahan jalan, lampu penerangan jalan, kependudukan maupun permasalahan lainnya untuk dapat disampaikan melalui Kelurahan, Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan.

Pemko Tanjungbalai dalam hal ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi di setiap Kelurahan. Keterlibatan masyarakat sangat perlu, sehingga pelaksanaan program Pemko Tanjungbalai dapat berjalan sesuai harapan, sebut Wali Kota.

Walikota juga meminta masyarakat untuk turut aktif dalam pembangunan. Salah satunya, melalui musrenbang yang digelar di Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota yang akan dimulai Februari hingga April mendatang. 

Penulis: ferry. Editor: gun.