HETANEWS

Danramil 12/Airbatu: Mari Membangun Desa Bersama Babinsa

Babinsa Pelda T Sitorus hadir bersama rakyatnya seakan tidak ada pembatas satu dengan lainnya. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com - Koramil 12/Airbatu giat menerjunkan para Babinsa untuk terjun ke masyarakat dalam membangun desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Ab Kodim 0208/As, Pelda T Sitorus.

Minggu (3/2/2019) pagi, dia bersama masyarakat desa Baung Sibatu - batu dengan aparat setempat, selalu giat bekerjasama untuk memajukan desanya dalam menjaga kebersihan maupun pemeliharaan bangunan yang telah ada.

Melalui kegiatan bersih desa dan pemeliharaan drainase secara bertahap, diharapkan desa  Baung Sibatu-batu menjadi desa yang bersih, nyaman, indah dan bebas banjir.

Santai sambil minum kopi bersama masyarakat desa, Babinsa Pelda T Sitorus hadir bersama rakyatnya seakan tidak ada pembatas satu dengan lainnya, nampak jiwa silahturahmi yang kental antara masyarakat dengan Babinsanya.

Pemandangan ini sangat bagus untuk menunjang dalam mendukung sinergitas antara rakyat dengan Babinsanya, guna mewujudkan desa yang maju dan martabat.

Kapten (inf) Nuryanto, selaku Danramil 12/Airbatu, sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Babinsanya. Ini suatu contoh bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, katanya.

Nuryanto juga mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsanya ini  dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

"Di situ ada rakyat disitu hadir Babinsa, maka negara pasti kuat,"ucap salah seorang warga saat itu.

Masyarakat desa dengan selalu hadirnya Babinsa di tengah tengah mereka, menjadikan semangat baru untuk membangun desa bersama,  dan warga sangat mengapresiasi tindakan Babinsa masuk desa ini.

Penulis: ferry. Editor: gun.