HETANEWS

Kapolres Simalungun: Ibu Adalah Pelita Bagi Anaknya, dan Orang Yang Kuat

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat dipeluk oleh Ibu dari Almarhum Bripka Juliston Huaturuk

Simalungun, hetanews - Suasana haru sungguh terasa saat pemakaman salah seorang anggota Polres Simalungun Alm Bripka Juliston Hutauruk yang meninggal akibat sakit, dimana pada saat pemakaman tersebut Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan dipeluk oleh Ibunda dari Bripka Juliston Hutauruk.

Pemakaman yang dilakukan di Guluan, Parapat, Kabupaten Simalungun, dalam upacara AKBP Marudut Liberty bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Upacara oleh Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyanto dan komandan upacara oleh Kanit Reskrim Polsek Parapat Ipda Boby Wijayanto.

Sebelum Almarhum dikebumikan, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menguatkan ibu dari Almarhum Birpka Juliston Hutauruk, menyebutkan seorang ibu adalah pelita bagi anak-anaknya.

"Tanpa seorang ibu, kita tidak bisa apa-apa, kita tidak bisa jadi seorang Polisi seperti saat ini, ibu adalah Pelita bagi anak-anaknya," sebutnya.

Dia sangat meyakini Ibu dari Almarhum Bripka Juliston Huatauruk adalah seorang wanita yang kuat dan tabah menghadapi kepergian putranya tersebut.

"Melihat keberhasilan ibu membuat putranya sebagai seorang Polisi, saya sangat yakin ibu adalah orang yang kuat dan penuh kesabaran, karena menyerahkan seluruh masalah kepada sang pencipta," katanya.

Keharuan dalam pemakaman sungguh sangat terlihat apa lagi saat ibu Almarhum Bripka Juliston Hutauruk memeluk Kapolres Simalungun sambil menangis dan mengucapkan terima kasih.

"Doakan saya pak kapolres agar kuat menghadapi smuanya. Doakan saya biar belajar ikhlas," ungkap sang ibu yang meneteskan air mata saat berpelukan dengan kapolres.

AKBP Marudut Liberty berjanji sang ibu menjadi perhatiannya dan akan selalu memperhatikan kondisi ibu tersebut.

Penulis: tim. Editor: tom.