Wed 24 Apr 2019

Pulang Pelantikan, Anggota IPK Tewas Ditembak

Jasad korban tergeletak di TKP. (foto/tim)

Medan, hetanews.com - Jamin Saragih (32), warga Dusun 13 Desa Sinar Gunung Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang tewas setelah dadanya diterjang timah panas. 

Informasi dihimpun, korban baru saja menghadiri acara pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Medan Timur dan PAC IPK Medan Perjuangan di Lapangan Bolakaki Gajah Mada, Jalan Krakatau/Jalan Bilal, Sabtu (2/2/2019). Seyogianya ia yang mengendarai sepeda motor hendak pulang melalui Jalan Krakatau menuju Jalan Cemara.

Setiba di Jalan H. Anif, korban yang terpisah dari rombongan PAC IPK Labuhan Deli dihadang orang tak dikenal dan digelandang ke Jalan Cemara, tepatnya di Pasar 1 Lorong 1 Baru Timur, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Di situ korban dihabisi.

Jasad korban ditemukan dengan luka tembak di dada kanan. Usai melakukan Olah TKP, petugas membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara. "Ada bekas dua tembakan di dada kanannya," katanya pria yang tak ingin disebut namanya pada hetanews.com.

Informasi lain, korban yang melintas di Jalan Cemara menyenggol salah satu papan bunga acara peresmian Ikan Bakar Pondok Cenana yang dijaga sekelompok pemuda. Bentrokan antar kedua organisasi kemasyarakatan itu pun tak dapat dielakkan. Korban tewas.
 

Hingga berita ini tayang, pukul 21:58 WIB, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Penulis: tim. Editor: gun.