Sat 20 Apr 2019

Selamatkan Tiga Nyawa Sekaligus, Jaka dapat Ucapan Terimakasih dari Ketua OKP

Greg Purba dan rekan-rekannya saat memberikan uang ucapan terimakasih kepada Jaka Satria (pakai kemeja biru) yang telah menolong tiga nyawa sekaligus, Sabtu (2/2/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com – Namanya mendadak dibicarakan banyak orang dalam beberapa hari ini, yaitu, Jaka Satria (18), yang nekat memanjat tembok jembatan, demi menyelamatkan tiga nyawa sekaligus.

Aksi nekat dilakukan Jaka Satria yang memanjat tembok jembatan Sungai Bah Bolon, Jalan MH. Sitorus itu, hanya untuk menolong, Alex Simanjuntak (49) yang hendak bunuh diri bersama kedua anaknya yang masih balita, pada Kamis (31/1/2019) sore.

Atas aksi heroiknya itu, pria yang saban hari berjualan jajanan batagor ini, menerima penghargaan, berupa uang terimakasih yang diberikan beberapa donator lewat ketua salah satu OKP, Gregorius Purba.

"Selamat kepada Jaka Satria atas aksi beraninya menyelamatkan nyawa Alex Simanjuntak dan dua anaknya,"kata Greg, di salah satu posko, di Jalan SM. Raja, tepatnya di Simpang Sibatu-batu Siantar.

"Kita pencetus donasi ini, memberikan uang ucapan terimakasih kepada Jaka Satria yang menolong anak-anak dan Alex Simanjuntak, pada saat kejadian. Ini bentuk apresiasi kami kepada adik kami Jaka Satria. Terus lah membantu orang, semoga pemberian ini menjadi berkah,"ujar Greg yang tengah mencalonkan sebagai anggota dewan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaka Satria, warga Jalan Tombang, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, mendadak jadi terkenal.

Baca juga: Teringat Keponakan, Penjual Batagor Ini Gagalkan Aksi Bunuh Diri Pria Bawa 2 Balita

Pria yang saban harinya menjual jajanan batagor ini menjadi terkenal, setelah menolong seorang pria yang diketahui bernama Alex Simanjuntak dari upaya bunuh diri.

Kejadian itupun berlangsung, Kamis (30/1/2019) sore, hingga mengundang perhatian masyarakat dan pengguna media sosial.

"Saya spontan menolong karena teringat sama ponakan yang di Pulau Jawa," ujar Jaka Satria.

Terkait bantuan berupa uang yang diterimanya melalui salah satu ketua OKP itu, Jaka mengucapkan terimakasih dan rencananya uang itu akan diserahkannya kepada anak yatim, guna membantu meringankan beban hidup mereka.

Penulis: hza. Editor: gun.