Wed 24 Apr 2019

Alex Bantah Bunuh Diri Bersama Dua Balitanya, Sebut Hanya Duduk Ditepi Sungai

Alex Simanjuntak. (tangkapan layar video)

Siantar, hetanews.com - Bapak dua anak yang sempat membuat heboh karena aksi bunuh dirinya digagalkan warga, membuat pernyataan baru ke publik melalui sebuah rekaman video.

Dalam rekaman berdurasi 44 detik, Alex membantah akan bunuh diri dari jembatan yang letaknya disebelah rumah dinas Wali Kota Siantar pada Kamis, (30/1/2019).

"Saya yang bernama Alex Simanjuntak menyikapi video saya yang sudah viral bahwasanya video tersebut tidak benar adanya (mau bunuh diri), untuk itu saya memberi penjelasan," katanya diawal video yang diunggah oleh akun facebook 'Polres Pematangsiantar Bersama Rakyat', Jumat (1/2/2019) malam.

Baca juga: Digagalkan Pedagang Batagor Hendak Bunuh Diri, Alex Simanjuntak: Saya Ada Masalah

"Sebenarnya pada saat itu saya hanya duduk dipinggir sungai dengan kedua anak saya," katanya, seperti dilihat hetanews, Sabtu (2/1).

Dijelaskannya bahwa saat berada di tepi jembatan bersama dua anaknya yang berusia Balita, seorang wanita menghampiri sambil melakukan perekaman menggunakan handphone.

Wanita itu diketahui Saurma Tampubolon, lanjut Alex meminta agar dirinya mengurungkan niat bunuh diri. Ia berdalih jika saat bersamaan akan menghampiri Saurma namun tiba-tiba ditarik seorang pria diketahui Jaka Satria, menjauh dari tepi sungai.

"Ibu tersebut menjerit dan minta tolong 'jangan bunuh diri ito (abang). Sehingga ada seorang laki laki menarik saya pada saat saya hendak menghampiri ibu tersebut," kilahnya.

Diakhir disampaikannya permintaan maaf kepada masyarakat Kota Siantar dan berterima kasih kepada Kapolres karena diberi kesempatan menyampaikan pernyataan.

Baca juga: Viral Pria Bawa 2 Balita Coba Bunuh Diri Dekat Rumdis Walikota Siantar

Penulis: bt. Editor: bt.