HETANEWS

Giat Jumat Bersih di Gereja Katholik, Kapolsek Bandar Khalifah Minta Aktifkan Siskamling

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Sopian usai kegiatan Jumat bersih dan dilanjut dengan footo bersama dengan pengurus, dan muda - mudi gereja Katholik, Jum'at (1/2/2019). (foto/wh

Tebingtinggi,hetanews.com - Giat Jum’at bersih dilaksanakan, Polsek Bandar Khalifah secara rutin dan hari ini di pusatkan di Gereja Katholik, Dusun Huta Bagasan, Desa Bandar Tengah, Sergai, Jumat (1/2/2019).

Tampak personil Polsek membersihkan halaman gereja, kamar mandi dan menyapu ruangan gereja, bersama dengan para jemaat gereja.

Tujuannya menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman. Kegiatan ini juga sebagai motivasi masyarakat, agar meniru budaya bersih anggota Polri, papar Kapolsek .

Disela- sela kegiatan, Kapolsek juga menyampaikan pesan agar jangan terlalu mempercayai berita- berita yang ada di medsos, karena banyak berita hoax, dan masyarakat agar dapat membedakan, mana berita hoax  dan mana berita yang benar, serta menolak paham / aliran radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian juga buat remaja gereja, supaya tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak masa depan, pesan AKP Sopian.

Dia juga menghimbau agar  dapat meningkatkan Kamtibmas, khususnya di lingkungan masing - masing serta mengaktifkan siskamling, guna mencegah aksi pencuri serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk.                  

Tak luput, AKP Sopian berharap agar budaya Jumat bersih bisa terus terjaga, di wilayah Polsek Bandar Khalifah. Dimana perilaku hidup bersih sangat menetukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing – masing, ucapnya.

Pantauan hetanews.com, kegiatan tersebut disambut baik oleh Pengurus Gereja, para jemaat, khususnhya muda mudi gereja.

Tampak hadir, Wakapolsek Bandar Khalifah, Iptu P Sitompul, Kanit Bhabinkamtibmas, Iptu Suman Sinaga dan personil Polsek Bandar Khalifah.

Penulis: wh. Editor: gun.