HETANEWS.COM

Kodim 0208 Asahan Dukung UMKM Menuju Desa Maju

Babinsa, Sertu Irwansyah menyambangi pengusaha roti kelapa, di kawasan Tanjung Alam, Sei Dadap. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Kodim O208 Asahan kini mempunyai program khusus dalam membantu pengusaha kecil untuk bisa ikut bersaing, dalam bisnis global menuju market place. Para pengusaha di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah terus mendapatkan dukungan untuk berkembang.

Salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan adanya dukungan dan semangat  kewirausahaan yang berkelanjutan dengan menerjunkan para Babinsa ke setiap kecamatan dalam memberikan dukungan kepada pengusaha kecil ini.

Dengan adanya kebijakan dan dukungan yang kita berikan, diharapkan dapat berkembang pesat, ucap Kapten Nuryanto, Jumat (1/2/2019).

Perkembangan UMKM diharapkan dapat bersaing sehat dengan pasar besar di tengah bebasnya pasar yang terjadi saat ini. Hal ini sesuai dengan motto kami  di Kodim 0208 Asahan, di bawah pimpinan Letkol (inf)  Sri Marantika Beruh selaku Dandim 0208 Asahan, katanya.

Selain itu, kata Nuryanto, UMKM diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka kesempatan kerja serta memakmurkan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam memberikan perhatian khusus terhadap usaha kecil ini, Kodim 12 /Airbatu menerjunkan Babinsa, Sertu Irwansyah untuk selalu menghampiri pengusaha roti kelapa yang terletak di Dusun VII Desa Tanjung Alam , Kecamatan Sei Dadap ini untuk terus semangat berkerja.

Usaha pembuatan roti kelapa milik Julianto ini, menggunakan beberapa orang pekerja yang diambil dari warga sekitar dan hal ini dapat mengurangi pengangguran.

Sementara itu,  Julianto pengusaha roti kelapa ini sangat berterima kasih kepada Dandim 0208 /Asahan dan Danramil Airbatu yang telah peduli kepada mereka sebagai penguasa kecil.  Dia juga turut berterima kasih atas sumbangan moril dan materil dari Kodim Asahan.

Penulis: ferry. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!