HETANEWS

Penyaluran Bansos di Tanjungbalai Mendapat Pengawasan dari Polisi

Foto besama usai rapat roordinasi Satgas Bansos Kota Tanjungbalai, di Aula Pesat Gatra, Mapolres Tanjungbalai, Kamis (31/1/2019). (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com - Rapat roordinasi Satgas Bansos Kota Tanjungbalai, resmi dibuka oleh Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga, di Aula Pesat Gatra, Mapolres Tanjungbalai, Kamis (31/1/2019).

Turut hadir Pejabat Utama Polres, dari Pemko Tanjungbalai, dihadiri Kadis Sosial, M Idris dan Kepala Bappeda, Ahmad Solihin.

Kompol Edi Bona Sinaga, berharap kegiatan ini akan terlaksana dengan baik yang bekerja sama dengan Dinas Sosial.

Tujuan Polri ikut serta dalam kegiatan bansos ini untuk meningkatkan keamanan dalam memberikan bantuan serta menghindari dari berbagai macam jenis permasalahan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial nantinya, katanya.

Kepala Dinas Sosial, M Idris, berharap kepada pihak Polres dapat membantu dalam pengawasan dan koordinasi di lapangan, sehingga pelaksanaan penyaluran bantuan di lapangan baik dalam kegiatan pencairan sesuai dengan harapan, serta menghindari dari hal yang tidak diinginkan jangan sampai masuk dalam ke ranah hukum.

Kepala Bappeda, Ahmad Solihin, mengatakan, kegiatan bantuan sosial ini merupakan kebijakan umum dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial yang mengharuskan penyalurannya tepat pada sasaran.

Ahmad Solihin atas nama Pemko mengapresiasi sebesar - besarnya terkait program kerjasama dalam rangka pengawasan, pendampingan penyaluran bantuan yang ditujukan kepada masyarakat  penerima bantuan.

Penulis: ferry. Editor: gun.