HETANEWS

Mantan Kapolri Awaluddin Djamin Meninggal Dunia

Jenderal Polisi Awaluddin Djamin.

Jakarta, hetanews.com - Kabar duka datang dari keluarga besar Korps Bhayangkara. Mantan Kapolri Jenderal Awaluddin Djamin meninggal dunia sekitar pukul 14.55 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono membenarkan kabar tersebut. Awaluddin meninggal setelah beberapa hari dirawat di RS Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Polri menyampaikan duka yang mendalam. Beliau banyak berjasa di Polri terutama di bidang pendidikan. Banyak pemikiran-pemikiran beliau yang disumbangkan ke Polri meskipun sudah purna," ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (31/1).

Jenazah Kapolri periode 1978-1982 itu akan dibawa ke rumah duka di Jalan Daha III, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (1/2) besok.

"Rencananya besok disemayamkan di Auditorium PTIK. Kemudian setelah salat Jumat jenazah disalatkan di Masjid PTIK, setelah itu dibawa ke pemakaman Tanah Kusir," kata dia.

Kapolri Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin merupakan Tribrata 1 era Presiden ke-2 RI Soeharto. Dia menjabat orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menggantikan Widodo Budidarmo, dengan masa jabatan 26 September 1978 hingga 3 Desember 1982.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.