HETANEWS

Juventus Terkapar, Atalanta ke Semifinal Coppa Italia

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Inggris, hetanews.com - Atalanta melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah membenamkan Juventus di lanjutan ajang Coppa Italia, Kamis dini hari WIB 31 Januari 2019. Nyonya Tua dikalahkan dengan skor telak 3-0. 

Bermain di Stadio Atleti Azzurri D'Italia, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya. Juventus yang diunggulkan dikejutkan dengan permainan impresif Atalanta. 

Peluang pertama diciptakan tim tuan rumah di menit ke-3. Sepakan jarak jauh dilakukan Papu Gomez namun masih menyamping. Juventus coba membangun serangan dari  belakang. 

Cristiano Ronado hampir membuka keunggulan di menit ke-16. Setelah melewati beberapa pemain belakang Atalanta, pemain asal Portugal tersebut melakukan sepakan keras terarah namun bisa diantisipasi penjaga gawang. Skor masih 0-0. 

Gol pembuka akhirnya tercipta di menit ke-37. Di awali dari kesalahan Joao Cancelo dan mampu dimanfaatkan Timoty Castagne. Dia berhadapan dengan kiper dan mampu membuat gol. 

Dua menit berselang, tim tuan rumah menggandakan keunggulan kali ini melalui Duvan Zapata. Skor 2-0 untuk Atalanta bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Juventus belum bisa keluar dari tekanan. Mereka bahkan kebobolan untuk ketiga kalinya di menit akhir laga, lagi-lagi melalui Zapata. 

Juventus yang sudah tertinggal 0-3 seperti kehilangan semangat. Skor 3-0 untuk Atalanta bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Atalanta melaju ke semifinal Coppa Italia. 

Susunan Pemain:

Atalanta: Etrit Berisha, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Palomino (A Masiello 90'), Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Timoty Castagne, Papu Gomez, Josip Ilicic (M Pasalic 29'), Duvan Zapata.

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini (Joao Cancelo 27'), Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira (Miralem Pjanic 73'), Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Douglas Costa 63').

sumber: viva.co.id

Editor: sella.