Thu 21 Feb 2019

Adik Kandung Wagubsu Ditangkap Poldasu, Ini Kasusnya

Tampak rumah adik wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah, yang berlokasi di Komplek Cemara Asri, dijaga ketat Polda Sumut. (Foto/Tim)

Medan,hetanews.com - Diduga terlibat dalam 'permainan' alih fungsi hutan lindung, Dody Syah, diamankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Rabu (30/1/2019).

Tampak rumah adik wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah, yang berlokasi di Komplek Cemara Asri, digeledah personel Polda Sumut bersamaan dengan penggeledahan terhadap kantor PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang berada di Jalan Sei Deli, Silalas, Medan Barat.

Masih pantauan wartawan di kedua lokasi tersebut, khususnya di kantor PT ALAM, tampak sejumlah personel kepolisan, bahkan dilengkapi senjata laras panjang. Atas penggeledahan itu, aktivitas perkantoran menjadi terhenti.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, yang dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya memang tengah melakuan penggeledahan.

Namun ia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan. "Iya benar, personel Ditreskrimsus yang melakukan penggeledahan,"katanya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, yang dikonfirmasi, menyampaikan, bahwa penggeledahan tersebut dilakukan terkait alih fungsi hutan lindung menjadi perkebunan sawit di Kabupaten Langkat. Penggeledahan itu, kata dia, dilakukan di rumah Dody Shah dan juga PT ALAM.

"Penggeledahan ini terkait kasus hutan lindung yang diubah menjadi sawit di Langkat," katanya.

Tatan menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan setelah sebelumnya Polda Sumut mengamankan Dody Shah, pada Selasa (29/1), lalu. Tatan melanjutkan, Dody diamankan, setelah sebelumnya ia tidak memenuhi dua kali panggilan yang telah ditayangkan Polda Sumut. "Setelah diamankan, lalu dilakukan penggeledahan terhadap kedua lokasi itu," jelasnya.

Saat ini, sambung mantan Wakapolrestabes Medan itu, Dody telah diamankan di Polda Sumut. Namun imbuh Tatan, saat ini status yang bersangkutan masih ditetapkan sebagai saksi.

"Sudah di Polda Sumut. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"pungkasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.