HETANEWS

Digrebek Main Leng, Guru Honor Ini Juga Miliki 4 Paket Sabu

Selain berjudi, guru honor ini juga pemilik sabu. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com-Elfrida br Simbolon (31), guru honor SD, ditangkap di rumahnya, Huta VII, Nagori Dolok Hataran oleh Polsek Bangun.

Saksi Indo R.Siahaan, R Simanungkalit dan 2 rekannya, mengamankan terdakwa sedang bermain judi leng, bersama Tio J Hitman Purba, Midun dan Dedi Kurniawan Manurung (didakwa terpisah).

Tapi setelah digeledah dan diamankan, pada Sabtu, 4 Agustus 2018, lalu. Polisi juga menemukan 4 paket sabu dalam kotak magnum dari sela-sela matras, di ruang tamu terdakwa. Wanita ini mengaku, jika sabu itu adalah milik Doy (DPO) yang dititipkan padanya.

Hal itu diungkapkan saksi Indo R Siahaan dan rekannya saat memberikan kesaksian, di PN Simalungun, Selasa (29/1/2019). Keterangan saksi itu dibenarkan terdakwa, didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba.

Ketua majelis hakim, A Hadi Nasution, didampingi dua hakim anggota, Hendrawan dan Nasfi, sempat kesal dengan terdakwa yang diduga sudah berbohong.

Sabu sebanyak 4 paket yang dititipkan oleh Doy sebenarnya untuk dijual, tapi terdakwa mengatakan untuk dipakai.

"Saya cuma pesan 1 paket pak seharga Rp.80 ribu untuk dipakai, tapi Doy menitip sebentar karena mau beli nasi,"kata terdakwa.

Jaksa Dedi Chandra Sihombing, menjerat terdakwa dengan pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 (1) huruf a UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Pemeriksaan perkara selesai, majelis hakim menunda persidangan hingga sepekan untuk pembacaan tuntutan jaksa.

Penulis: ay. Editor: gun.