HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Komsos Danramil Trowulan di Acara Baksos Perayaan HUT Mahavihara Majapahit

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat Saat Acara Baksos Di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto, Minggu (27/01/2019).

Mojokerto, hetanews.com - Danramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis di Mahavihara Majapahit, Dusun Kedungwulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (27/01/2019).

Kegiatan Baksos dalam rangka Perayaan HUT Mahavihara Majapahit Ke-29 dihadiri sekitar 430 orang, antara lain Staf Bagian Kesra Kabupaten Mojokerto, Eny Rahmawati, Pengurus Mahavihara Majapahit Bante YM. Viryanadi Mahatera, Panitia dan Peserta Baksos dari warga sekitar dan undangan.

Kegiatan diawali dengan do'a bersama dipimpin Bante YM Viryanadi Mahatera, dilanjutkan atraksi Barongsai, Baksos donor darah dan pengobatan gratis diantaranya melalui Akupunktur, Pijat Nakamura. Pada kegiatan tersebut juga diisi pengundian doorprize dan dimeriahkan dengan lomba melukis.

Aksi sosial ini mendapat respon positif dari warga masyarakat, hal ini terlihat dari kehadiran warga yang datang mendonorkan darah secara sukarela termasuk berobat.

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, kehadirannya di acara Baksos yang diselenggarakan Mahavihara Majapahit, tak lain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

“Ini salah satu bentuk komunikasi kita (TNI) dengan komponen masyarakat di wilayah binaan. Ini juga bentuk  pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.

Masih kata Danramil, kegiatan bakti sosial yang diisi dengan donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. 

“Semoga kegiatan sosial seperti ini akan terus berlangsung guna membantu dan  meningkatkan semangat persaudaraan antar sesama,” harapnya.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.