HETANEWS

Pesan Walikota di Capping Day 154 SMK Ganda Husada Tebingtinggi 2018-2019

Sekda Kota Medan, Marapusuk Siregar, SH menyampaikan sambutan dalam Penyematan Topi Perawat (Capping Day) perawat pemula angkatan ke 5 dan Tenaga Farmasi angkatan ke-2 tahun pengajaran 2018-2019, kepada 154 siswa dengan perincian 110 perawat serta 44 siswa  tenaga farmasi SMK swasta Ganda Husada bertempat di Gedung Mangampu Tua Jalan Prof. Dr. Hamka, Senin (28/1/2019). (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Perawat dan tenaga farmasi adalah pekerjaan yang sangat mulia dan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu berbekal ilmu pengetahuan, disiplin, para perawat dan tenaga kefarmasian dapat membantu pembangunan Kota Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi, Ir. Umar Zunaidi, MM., melalui Sekda Marapusuk Siregar, SH., dalam Penyematan Topi Perawat (Capping Day) perawat pemula angkatan ke 5 dan Tenaga Farmasi angkatan ke-2 tahun pengajaran 2018-2019, kepada 154 siswa dengan perincian 110 perawat serta 44 siswa  tenaga farmasi SMK swasta Ganda Husada bertempat di Gedung Mangampu Tua Jalan Prof. Dr. Hamka, Senin (28/1/2019).

Walikota juga berharap siswa yang melaksanakan tugas praktek di rumah sakit dan apotek di Smart City ini agar menjaga nama baik alamamter.

Tampak hadir dalam acara itu Pembina SMK swasta Ganda Husada yang mulai berdiri tanggal 2 Mei 2014, Pahala Sitorus, MM., Pendiri Yayasan D. Manik, Ketua Yayasan Firman Sitorus, Sekretaris Dalmer Sitorus, Wakapolsek Padang Hulu, Kepala Sekolah SMK Ganda Husada Wirasanti S.Pd, para guru, orang tua dan juga motivator tokoh wanita terpelajar yang juga artis ibukota asal Sumut, Camelia Panduwinata.

Pahala Sitorus yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Tebingtinggi berpesan mendorong generasi milineal (generasi tehnologi) dengan ilmu pengetahuan dan kompetensi untuk menjadi interpreneur (wirausahawan) sukses ke depan. Untuk itu, SMK swasta Ganda Husada dilengkapi fasilitas modren tanpa dikenakan uang pembangunan dengan tenaga guru pengajar yang bersertifikat S1, S2 dan terakreditasi B.

Sementara itu, Ketua Yayasan Firman Sitorus mengatakan SMK swasta Ganda Husana memiliki 35 tenaga pengajar dengan disiplin tinggi. "Setiap hari wajib guru hadir lebih dulu dari siswa jadi on time," jelasnya.

Penulis: aguswan. Editor: ivan.