Simalungun, hetanews.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 17/Sidamanik beri tali asih kepada warga yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sosial. Kegiatan ini merupakan salah satu program Dandim 0207/Simalungun, Letnan Kolonel Frans Khisin Panjaitan yang baru saja dilantik.

Danramil 17/ Sidamanik Kapten Inf Maludin Saragih melalui Babinsa, memberikan sembako kepada salah seorang warga di Nagori Mekar Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/1/2019)

Pada kesempatan ini, Serma Rumadi, Serma Dirman Simangunsong dan Kopti Rusindra, diberi mandat untuk memberikan tali asih kepada Romi Sinabariba (77), seorang janda  dari salah satu veteran Keluarga Besar Tentara Indonesia (KBT).

Melalui Pangulu Aser Marpaung, Romi mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh jajaran Koramil 17/Sidamanik.

"Terima kasih atas perhatian dari bapak Koramil 17/ Sidamanik yang memperhatikan warga yang membutuhkan. Semoga kedepan kita bersama sama memperhatikan lingkungan sekitar, khususnya warga warga kita yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan dan tali asih," kata Aser.

Baca juga: Mengenal Gout Arthritis, Penyakit yang Diderita Kapten Leo

Danramil Kapten Inf Maludin Saragih mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk aksi nyata Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang ikut serta memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan bantuan.

Kapten Inf Maludin Saragih juga mengucapkan selamat atas pelantikan Komandan Kodim 0207/Simalungun yang baru, Letnan Kolonel Frans Khisin Panjaitan.

"Kegiatan menyambung tali asih merupakan program kegiatan Kodim dengan Dandim yang baru, agar kegiatan yang baik ini dapat tepat sasaran sesuai dengan yang sangat membutuhkan," tutupnya.