HETANEWS

Berbelok, Pria 65 Tahun Tewas Tertabrak Vixion

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (istimewa)

Siantar, hetanews.com – Pengendara sepeda motor, Herdin Damanik (65), pensiunan BUMN meninggal dunia dalam kejadian laka lantas di Jalan Besar Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Sabtu (26/1/2019).

Korban warga Panombean Panei, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalugun, tewas di lokasi dengan kondisi wajah berlumuran darah.

Satlantas Polres Siantar menyebutkan, peristiwa bermula saat korban berkendara Honda Revo bernomor polisi BK 6100 TBE datang dari arah Sidamanik menuju arah Jalan Parapat.

“Ketika hendak berbelok ke kanan jurusannya korban tidak memperhatikan dan memberikan kesempatan sepeda motor Yamaha Vixion dari belakangnya sehingga terjadi tabrakan,” kata Kanit, Aipda M Nainggolan.

Yamaha Vixion BK 6597 TBD dikemudikan oleh Tanto Kuswanto (21) berboncengan dengan M Reza (21), keduanya warga Desa Baliran Siborna, Keacmatan Panei Tongan, Kab Simalungun.

Kanit menuturkan, kecelakaan membuat korban Herdin alami luka-luka dan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di bawa ke rumah sakit RSUD Djasamen Saragi sebelum disemayamkan ke rumah duka.

Sementara Tanto, pengemudi Vixion mengalami luka dilarikan ke RS Tiara Kota dan temannya alami luka hanya berobat jalan.

Atas peristiwa itu, polisi melakukan olah TKP dan mengamankan kedua unit kendaraan ke kantor Satlantas.

Penulis: bt. Editor: bt.