Siantar,hetanews.com- Roti Ganda yang merupakan oleh-oleh khas Siantar sudah sering dikemas tak steril dan tampak jorok!. Terlihat pegawai di Toko Roti Ganda, Jalan Kartini, memasukkan roti, memotong roti tanpa sarung tangan, tanpa masker.

Roti itu dikemas dan dipotong dengan tangan telanjang dan mulut terbuka. Pemandangan ini terlihat wartawan, Sabtu (26/1/2019) siang. "Rencana beli roti mentega ceres, batal", inilah yang terjadi.

Sebelumnya, tentang kemasan tak steril ini sudah pernah diberitakan hetanews.com. Lalu para pekerja keesokan harinya sudah menggunakan sarung tangan dan masker penutup mulut juga topi.

Tapi di hari ini, Sabtu siang, pemandangan tak enak itu pun terlihat lagi. Tampaknya pengusaha Roti Ganda tak peduli dengan kesehatan pelanggannya, sehingga mempekerjakan karyawan tanpa dilengkapi alat pengaman seperti sarung tangan, masker dan penutup kepala.

Pemko melalui Disperindag dan Dinas Kesehatan Kota Siantar, sebaiknya memantau kinerja pabrik Roti Ganda yang ada di Siantar. Di lokasi jalan Kartini saja sebaiknya mengemas roti dengan tangannya, apalagi di pabrik yang tidak terlihat oleh masyarakat.

Pemda seharusnya sudah bisa memberikan sanksi terhadap pengusaha roti ini. Karena sudah sering terjadi.