HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kodim Mojokerto Rampungkan Renovasi Rumah Pejuang & Veteran

Salah Satu Rumah Veteran Yang Sudah Rampung Direnovasi Di WIlayah Kutorejo, Mojokerto, (24/01/2019)

Mojokerto, hetanews.com -  Kodim 0815 Mojokerto berhasil menuntaskan renovasi rumah milik pejuang dan veteran di wilayah Kabupaten Mojokerto.  Renovasi rumah ini dikemas dalam bentuk Bakti TNI dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) atau Hari Jadi TNI Angkatan Darat dan HUT Kodam V/Brawijaya Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., selepas kegiatan olah raga rutin di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (25/01/2019).

Masih tutur Dandim 0815, kegiatan bedah rumah pejuang dan veteran merupakan kegiatan non program, Kerja Sama Kodam V/Brawijaya dan PT. PLN (Persero), yang salah satunya dilaksanakan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

“Rumah milik pejuang dan veteran dijadikan sasaran dalam Bakti TNI ini, tidak lain sebagai bentuk penghargaan dan respek kita kepada para pendahulu yang telah mendedikasikan pengabdiannya bagi Tanah Air Indonesia,” tandasnya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono yang membidangi kegiatan Bakti TNI tersebut, saat dikonfirmasi menambahkan, renovasi rumah tidak layak huni dikemas dalam bentuk “Bakti TNI Renovasi RTLH Veteran Dan Pejuang Kerja Sama Kodam V/Brawijaya Dengan PT. PLN Persero Dalam Rangka Memperingati HJK Dan HUT Kodam V/Brawijaya Tahun 2018 Di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto,”.

Masih kata Pasiter, sasaran renovasi rumah yaitu rumah Ibu Raginten (86), Janda Almarhum Sahim Veteran Pejuang Kemerdekaan, alamat Dusun Munung RT 02 RW 01 Desa Jumeneng, rumah milik M. Said (92), Pejuang Kemerdekaan, Dusun Ngembetsari RT 03 RW 06 Desa Gebangmalang, keduanya di wilayah Kecamatan Mojoanyar. 

Berikutnya, lanjutnya, sasaran ketiga berada di Dusun Karangdiyeng RT 02 RW 02 Desa Karangdiyeng Kecamatan Kutorejo, yakni rumah Ibu Suwarni (75), Janda Veteran Almarhum Wachid yang meninggal dunia sejak tahun 2003.

“Pengerjaan rumah tersebut berlangsung selama enam minggu, mulai akhir Desember 2018 lalu hingga minggu ketiga Januari 2019, dengan tenaga dari Kodim 0815 Mojokerto dibantu masyarakat yang difasilitasi Koramil setempat,” terangnya.

“Alhamdulillah renovasi ketiga rumah ini berhasil dirampungkan, pada minggu keempat Januari 2019 tepatnya hari Kamis (24/01) kemarin, tinggal menunggu penyerahan saja,” pungkas Pasiter.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: bt.