HETANEWS

Kepala Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Ziarah ke Makam Pahlawan

Kepala Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Huntal H. Hutauruk saat menabur bunga di salah satu makam pahlawan, Jumat (24/1/2019). (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Masih dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai melaksanakan Jumat barokah dengan berziarah ke makam pahlawan di Jalan Sudirman, Tanjungbalai, Jumat (24/1/2019). 

Acara ziarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Huntal H. Hutauruk. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Kakanim dilanjutkan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Acara diakhiri dengan  meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

Huntal mengatakan, acara ziarah ke makam pahlawan ini dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terimakasih seluruh ASN di lingkungan imigrasi atas perjuangan para pahlawan.

"Semoga jasa-jasa mereka akan selalu dikenang sepanjang masa, sehingga generasi muda tanpa terkecuali ASN Imigrasi terus berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara menuju Zona Integritas," sebutnya. 

Acara ziarah ini kata Huntal dilakukan setiap tahunnya dalam  menyambut Hari Bhakti Imigrasi. "Karena tanpa para pahlawan ini kita tidak akan dapat merasakan hasil kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini," pungkas Huntal. 

Penulis: ferry. Editor: ivan.