HETANEWS

3 Hari Hanyut di Laut, 5 Nelayan Selamat Berkat Gabus

5 nelayan terdampar di Selayar. (foto/ Ist)

Janeponto, hetanews.com - 5 Orang ditemukan terombang ambing di laut sekitar Pulau Jinato, Kepulauan Selayar, Sulsel. Mereka ditemukan warga setelah kapal mereka tenggelam di Perairan Jeneponto.

"Sebanyak 5 orang ditemukan terdampar dengan menggunakan gabus dan dalam kondisi lemah di Pulau Jinato," kata petugas resort Jinato, Sunadi Buki saat dikonfirmasi, Jumat (25/1/2019).

Sunadi mengatakan kelima warga ini adalah awak kapal KM Mitra Setia yang tenggelam di Perairan Jeneponto. Mereka disebut terombang ambing di laut selama 3 hari lamanya.

"Diperkirakan kapal tenggelam di perairan Jeneponto, hanyut selama 3 hari 3 malam, Kapal tersebut asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan," ucapnya.

"Kapal ini berlayar dari Kabupaten Bima dengan muatan kerbau dan kuda menuju Jeneponto," sambungnya.

Saat berada di perairan Jeneponto, kapal dihantam ombak besar yang membuat papan kapal terbuka dan menyebabkan kapal tenggelam. Mereka ditemukan oleh warga Kamis (24/1) malam tadi.

Hingga saat ini, kelima warga itu masih berada di rumah warga untuk mendapatkan perawatan. Kelima orang asal Pangkep ini adalah Iskandar, Idris, Idrus, Umar, dan Ansar.

sumber: detik.com

Editor: sella.