Asahan, hetanews.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan, mengadakan kegiatan yang bertajuk 'Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye 2019', di Hotel Shabty Garden, Jalan Diponegoro Kisaran, pada Rabu ( 23/1/2019) malam, lalu.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini, mengundang sebagian Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan yang dihadiri sekitar 120 orang peserta.

Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton dalam keterangannya, mengatakan, bahwa kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tersebut dilaksanakan mulai Rabu sampai Jumat mendatang (23-25 Januari 2019).

"Jadi kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mensosialisasikan peran serta Bawaslu dalam hal mengawasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres, pada 17 April yang akan datang," terang Khomaidi kepada hetanews.com.

Namun dilain sisi, ada semacam tindakan yang kurang menyenangkan dari salah seorang Komisioner Bawaslu Asahan,  bernama Ibnu Azhar Saragih yang dengan  sengaja mencoba memprovokasi tim dari hetanews.com, ketika sedang melakukan wawancara  dengan Ketua Bawaslu Asahan.

"Kalian siapa?, kok tak sopan kali ku tengok kalian ini, apa kapasitas kalian nengok - nengok daftar hadir kami. Kau gak kenal siapa aku, uda capek aku hidup di pasar ini, boleh kau cari tahu siapa aku di Asahan ini. Kau pikir orang - orang sembarangan di Bawaslu ini," ujar ibnu dengan nada angkuh.

Di saat yang sama juga, Ketua Bawaslu Asahan mencoba melerai dengan cara merangkul Ibnu azhar Saragih untuk selanjutnya diarahkan kedepan meja pimpinan rapat.