HETANEWS

Walikota Hefriansyah dan Partai Pengusungnya di Pilkada Susulan

Hefriansyah dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat dan DPD Demokrat SUMUT, serta Pengurus DPC Demokrat di Siantar-Simalungun mengikuti acara sakral, pelantikan pengurus DPC dan DPAC yang ada di Siantar dan Simalungun.(Foto/Doc Hetanews)

Siantar, hetanews.com - Walikota Siantar, Hefriansyah masih berstatus sebagai kader Partai Demokrat. Seperti yang disampaikan Sekretaris DPC Partai Demoktat Siantar, Ilham Sinaga, Kamis, (24/1/2019).

Ilham mengatakan, meski kader Partai Demokrat, Hefriansyah diketahui tidak tercatat sebagai pengurus partai berlambang merci itu. 

Hefriansyah, kata Ilham, mulai bergabung ke Partai pada pencalonan Kepala Daerah Kota Siantar bersama Hulman Sitorus. 

Bersama Demokrat, pasangan Nomor 02 ini unggul di Pilkada serentak 16 November 2016. Perjalanan Hefriansyah di Partai pengusungnya itu kembali menjadi pembicaraan kalangan politisi Siantar.

Pasalnya, Hefriansyah tidak hadir saat Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Kota Siantar, Selasa kemarin. Ketidakhadiran Walikota Siantar itu dikarenakan kunjungan keluar daerah.

"Ada Musrenbang di Medan dan ada pertemuan di Batam," kata Humas Pemko Siantar Hamam Sholeh menjawab pertanyaan wartawan.

Kedatangan SBY bersama pengurus DPP Partai Demokrat hanya silaturahmi dengan masyarakat dan kader Demokrat Siantar. Seperti yang disampaikan Ketua Demokrat Siantar, Togar Sitorus.  

"Jadi disini bukan ada orasi politik, hanya kunjungan. Bersilahturahmi dengan masyarakat dan seluruh kader demokrat," katanya.

Meski berlangan hadir dalam kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat itu, Hefriansyah pernah mengikuti agenda politik partai Demokrat, pada 18 November 2017 di lapangan H. Adam Malik.

Kala itu pelantikan pengurus DPC dan DPAC partai Demokrat di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Hefriansyah hadir bersama pengurus DPP Demokrat, DPD Demokrat SUMUT dan pengurus DPC Siantar-Simalungun.

Dalam acara itu, Hefriansyah yang telah disumpah untuk mengemban amanah sebagai Walikota Siantar itu menyampaikan sambutannya sebagai Walikota. 

Dari perjalanan itu, hampir tidak ada kegiatan partai Demokrat Siantar yang menghadirkan Hefriansyah. Bahkan sempat santern dikabarkan, jika mantan Wakil Walikota Siantar itu diisukan akan berpindah partai.

Penulis: gee. Editor: tom.