HETANEWS

Ini Kegiatan Tim Sergap Mabesad saat Kunker ke Kodim 0208/As

Rombongan Tim Sergap Mabesad beserta jajaran Kodam I/BB saat meninjau lokasi yang didampingi Dandim 0208/As.(Foto/Rendi)

Asahan,hetanews.com- Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), melakukan kunjungan kerja (Kunker), di wilayah Kodim 0208/As, pada Kamis (24/1/2019).

Kunjungan yang dipimpin Tim Sergap Mabesad, Kolonel Inf. Suyatno, S.I.P didampingi Kepala Staf Teritorial Daerah Militer (Sterdam) Kodam I/BB, Letkol Inf. Rio P serta Kepala Staf Teritorial (Sterrem) Korem 022/PT, Mayor Inf. Henri Siregar, diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0208/As, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, di Makodim, Jalan Jenderal Sudirman Kisaran.

Dalam kunjungannya, Tim Sergap Mabesad, mengadakan beberapa agenda mulai dari meninjau kesediaan pangan di gudang Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Divre Bulog) Kisaran dan juga beberapa Kilang Padi dan Pupuk yang ada di Kabupaten Asahan serta dilanjutkan dengan kegiatan temu ramah dengan para Kepala Sub. Divre Bulog, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Unit Ekonomi Polres se-Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai.

Dalam arahannya, Kolonel Inf. Suyatno menyampaikan, pentingnya menjaga ketahanan pangan, guna keberlangsungan hajat hidup orang banyak di masa yang akan datang.

Untuk itu, melalui kunjungan tersebut dapat menghasilkan progres yang berkelanjutan, katanya.

"Indonesia terkenal dengan negara agraris yang didalamnya terdapat banyak sawah, perladangan dan lain sebagainya. Kita fokus pada satu titik untuk bagaimana caranya agar Indonesia kedepannya dapat berswasembada beras sesuai dengan harapan kita bersama dan utamanya ketahanan pangan dalam negeri tetap stabil," ucap Kolonel Suyatno ke beberapa awak media.

Dandim 0208/As dalam sambutannya, mengatakan, bahwa seluruh jajaran Kodim 0208/As siap mendukung program kerjasama yang digagas oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, dan Kepala Bulog, Komjend (Purn) Budi Waseso.

"Kita selaku abdi negara yang tunduk akan Sumpah Prajurit dan setia akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap solid untuk mendukung program-program strategis yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia," tegas Dandim.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, para Danramil jajaran Kodim 0208/As, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, para Ketua Kelompok Tani, serta Bhayangkara Pembina Masyarakat (Babinsa) se-Kabupten Asahan, Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjungbalai.

Penulis: rendi. Editor: gun.