Tanjungbalai, hetanews.com- Satlantas Polres Tanjungbalai kembali menggelar operasi sepeda motor (Septor), khususnya pengguna knalpot blong,  di seputaran kota.

Razia kali ini, dilakukan di beberapa tempat, sepanjang jalan Sudirman, yaitu  titik yang rawan terjadi pelanggaran, Rabu (23/1/2019)  malam hingga Kamis (24/1/2019)  dinihari.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Lantas, AKP Pandabotan Butar-butar, mengatakan, operasi tersebut digelar dalam rangka merespon banyaknya keluhan masyarakat, khususnya balapan liar dan suara bising dari knalpot blong.

Kasat Lantas, AKP Pandabotan Butarbutar saat memimpin razia. (foto/ferry) 

Selain itu, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi balapan liar yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Dan selain suara knalpot blong yang tidak sesuai standar SNI, tegas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan itu dimulai dengan apel, dilanjutkan patroli dalam kota untuk antisipasi trek-trekkan dan balap liar serta  knalpot blong. Kemudian dilakukan pemeriksaan kendaraaan roda dua yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

 Hasil tangkapan dikandangkan  di depan kantor Satlantas Polres Tanjungbalai. (foto/ferry) 

Hasil razia knalpot blong, di seputaran kota Tanjungbalai, berhasil mengamankan 20 sepeda  motor, dan seluruhnya diamankan di depan kantor Satlantas setempat.

"Mari kita wujudkan kebersaman antara polisi dan masyarakat, serta  instansi lain untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Tanjungbalai, "ajak Kapolres.