HETANEWS

Wijaya Cahaya Timber Segera Bangun Pabrik Triplek di Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi bersama Dirut PT Wijaya Cahaya Timber dan Ketua Komisi 3, Pahala Sitorus.

Tebingtinggi,hetanews.com- Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, menyambut baik rencana Wijaya Cahaya Timber, membangun pabrik triplek di kota itu.

Hal itu terungkap pada pertemuan Wali Kota Tebingtinggi, dengan Direktur Utama PT.Wijaya Cahaya Timber, pada  Rabu (22/1/2019), lalu, di VIP Room RM.Sederhana Kuala Namu, didampingi Pahala Sitorus, Ketua Komisi-3 DPRD Tebingtinggi.

Pada pertemuan tersebut,  Wali Kota menyatakan akan membantu proses perizinan yang cepat, sepanjang memenuhi persyaratan yang berlaku.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pahala sebagai anggota dewan yang selalu berupaya membawa investor ke Tebingtinggi untuk menunjang pembangunan guna kesejahteraan rakyat.

Direktur Utama Wijaya Cahaya Timber, Abrar Wijaya, menjelaskan, bahwa selama ini perusahaannya telah beroperasi di Malang dengan mempekerjakan tenaga di pabrik, sebanyak 2000 orang dengan mengolah logging 20000 meter kubik per bulan.

Untuk di Tebingtinggi, tahap awal akan dibangun pabrik di atas lahan 3 ha dengan kapasitas 5000 meter kubik per bulan, merekrut tenaga kerja 500 orang dan selanjutnya akan sama dengan pabrik yang di Malang dengan tenaga kerja 2000 orang.

Pahala Sitorus yang membawa investor ke Tebingtinggi mengajak semua pihak untuk bersatu, mewujudkan visi misi Pemerintah Kota menjadi kota jasa dan perdagangan.

Penulis: aguswan. Editor: gun.