HETANEWS

Danrem 022/PT Berkunjung ke Binjai: TNI-Polri & Pemerintah Siap Suskeskan Pemilu Serentak

Danrem 022/PT, Letkol inf Raden Wahyu Sugiarto bersama Forkopimda Binjai dan Langkat. (Foto/Jufri)

Binjai,hetanews.com - Dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2019, Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, berkunjung ke Kodim 0203/LKT, di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Rabu (24/1/2019).

Danrem 022/PT beserta rombongan, disambut langsung oleh Dandim 0203/LKT, Letkol inf Syamsul Alam, dengan jajar kehormatan dan tradisi pengalungan bunga yang disertai tarian khas adat Melayu oleh Persit Kodim 0203/LKT.

Selain seluruh anggota TNI Kodim 0203/LKT, Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, Wali Kota Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Kajari Binjai dan pejabat dari Kabupaten Langkat juga turut hadir menyambut kehadiran Danrem 022/PT.

Dandim 0203/LKT, Letkol inf Syamsul Alam dalam sambutannya menyebutkan, selama ini hubungan anggota TNI Kodim 0203/LKT dan jajarannya bersama personil kepolisian Polres Binjai dan Pemko Binjai serta Pemkab Langkat, terjalin sangat baik.

"Kami kompak dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2019 yang tidak lama lagi akan berlangsung," jelas Dandim.

Hal serupa juga disebut oleh Wali Kota Binjai, HM Idaham saat pidato. Dia menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Danrem 022/PT beserta rombongan ke Binjai. "Sejauh ini, belum ada kasus menonjol yang muncul menjelang Pemilu serentak," sebutnya.

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto dalam sambutannya berharap, keberadaan Kodim 0203/LKT dapat memberi pengaruh positif sesuai dengan fungsinya.

Masih kata Danrem 022/PT, dalam mengemban tugas pokok Kodim 0203/LKT dan memberdayakan fungsi komando teritorial kewilayahan dapat terwujud, apabila ada dukungan dari pihak kepolisian dan Pemerintah Kota/Kabupaten.

"Pesta Demokrasi tidak lama lagi akan digelar. Sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah harus berjalan dengan baik agar dapat menjaga dan mensukseskan Pemilu," katanya.

Setelah Sholat Dzuhur, Danrem 022/PT memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0203/LKT, di Aula dan menjelaskan tugas pokok sebagai anggota TNI.

Penulis: jufri. Editor: gun.