HETANEWS

Pegawai Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Ikrarkan Kinerja Integritas dan Bebas Korupsi

Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-69 dan penandatanganan janji kinerja integritas oleh pegawai Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Kamis (24/1/2019). (foto/ferry)

Tanjungbalai,  hetanews. com - Dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke -69,  satu persatu pegawai imigrasi ini menandatangani janji kinerja integritas di hadapan Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Kamis (24/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut,  Huntal H. Hutauruk selaku Kepala Kantor mengatakan penandatanganan dokumen Integrits adalah untuk meningkatkan kinerja anggotanya selain untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Selain itu juga untuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabell guna mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat," ucap Huntal. 

Dirinya juga berpesan agar kepada para aparatur terutama para pemangku jabatan  dan jajaran pegawai  dapat bersungguh-sungguh berkomitmen dalam bekerja dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.

Sebelumnya pada selasa (22/1/2019) Ombudsman Perwakilan Sumut memberikan penilaian Predikat Zona Hijau kepada Kantor Imigrasi kelas II Tanjungbalai dalam rangka menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Penilaian dan peninjauan ini dipimpin langsung oleh Abyadi Siregar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, didampingi Icon Siregar selaku kepala Divisi Keimigrasian Sumatera Utara. 

Selain itu sebagai bentuk rasa kepedulian sesama umat manusia, Kantor Imigrasi kelas II Tanjungbalai juga mengadakan acara donor darah yang dikordinir oleh Palang Merah Indonesia (PMI)  Tanjungbalai. 

Acara donor darah ini diadakan di ruangan multi fungsi imigrasi setempat. "Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama," pungkas Huntal. 

Penulis: ferry. Editor: ivan.