HETANEWS

Toko Ponsel & Bakso di Binjai Ludes Terbakar 

Petugas damkar memadamkan api, puing toko ponsel yang terbakar dan barang bukti tabung gas. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Binjai. Kali ini menghanguskan toko ponsel serta warung bakso yang ada di Jalan Dr. Wahidin, Lingkungan 2, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (24/1/2019). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

Kapolres Binjai, AKBP Donald P. Simanjuntak melalui Ps. Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting mengatakan kebakaran terjadi, saat pedagang bakso bernama Jefri (31) ingin masak air sop pakai gas.

Namun, Jefri mendengar ada suara gas bocor dari tabung gas lain. Secara refleks, Jefri melepas regulator yang menempel di tabung gas. "Disitulah, api langsung menyambar tabung gas dan membakar meja serta steling bakso korban," kata Siswanto.

Melihat api terus menjilati warungnya, Jefri berlari meminta tolong dan berteriak kebakaran berulang kali, sehingga mengundang perhatian warga.

Masyarakat sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Tapi, usaha mereka tidak berhasil memadamkan api yang terus membesar dan merembet ke toko ponsel milik Adi, yang letaknya di sebelah warung bakso.

"Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran BPBD Binjai turun ke lokasi kejadian," tambah Siswanto.

Polisi, katanya sudah mengamankan barang bukti berupa tabung gas dan potongan kayu yang sudah terbakar. "Saat ini lokasi kejadian sudah kita pasangi garis polisi," sebutnya.

Penulis: jufri. Editor: ivan.