HETANEWS

Kodim 0203/LKT Tangkap Petugas Lapas Kuala Simpang, Diduga Sindikat Pengedar Narkoba

Pasi Intel Kodim 0203/LKT, bersama Dan Unit Intel saat mengamankan para tersangka. (Foto/Jufri)

Binjai,hetanews.com- Petugas unit Intel Kodim 0203/LKT, menggerebek perkampungan yang ada di Dusun 15 Kita Bersama, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Selasa (22/1/2019), lalu.

Dari sana, ada 7 orang yang ditangkap, bersama narkoba jenis sabu sebanyak 10,2 gram dan uang yang diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp 6 juta.

Mereka diduga sindikat pengedar narkoba, di Kecamatan Besitang, Langkat

Ternyata dari 7 orang yang ditangkap itu, ada seorang petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Malkanudin Harahap (38), warga Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Komandan Unit Intel Kodim 0203/LKT, Lettu Arm Defrinal, mengatakan, Malkanudin turut ditangkap, karena saat penggerebekan, dia berada di rumah Jualiasyah, pengedar narkoba jenis sabu, yang mereka target.

"Saat itu, pelaku Malknudin diamankan, karena berada di sekitar rumah Juliansyah," kata Defrinal, Rabu (23/1/2019).

Setelah diamankan dan diperiksa, Malkanudin dan 6 orang lainnya sudah diserahkan ke BNN Langkat. "Saat ini semua yang kita tangkap sudah diserahkan ke BNN Langkat untuk ditindaklanjuti," sebutnya.

Adapun yang diamankan, yakni, Juliansyah alias Liyan (29), Yuni Anggraeni (23), Efendi (25), dan Agustin Sanjaya alias Ikhsan (26), semuanya warga Dusun  15 Kita Bersama, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Langkat.

Selain mereka, unit Intel Kodim 0203/LKT juga menangkap, M Saifullah alias Ipul (46), warga Jalan Kota Lintang Bawang, Kabupaten Aceh Tamiang, Malkanudin Harahap (38) , warga Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang dan Khairul Razak (26), warga Jalan Soekarno - Hatta, Mukim Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten  Aceh Besar.

Penulis: jufri. Editor: gun.