HETANEWS

Nobar Suci Afriani Sitorus Wakil Asahan di Rising Star Indonesia

Acara nobar Suci "Rising Star Indonesia" di GOR Asahan. (foto/rendi)

Asahan, hetanews.com - Suci Afriani Sitorus, putri asal Asahan kini bertarung di ajang pencarian bakat 'Rising Star Indonesia' berhasil menyulut semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama masyarakat Asahan.

Hal itu tampak ketika Suci tampil di ajang yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV Swasta, Senin (21/1/19) malam. Suci merupakan salah satu peserta yang berhasil lolos ke babak berikutnya, setelah memukau para juri lewat penampilannya.

Penampilan Suci mampu membius masyarakat di acara nonton bareng (nobar) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna (GOR) Asahan. Acara ini atas inisiasi Pemkab, Kodim 0208/Ash dan Polres Asahan.

Nobar diadakan untuk memberi dukungan wakil dari Asahan itu yang dimulai pukul 20:00 WIB. Panitia juga membagikan setidaknya 1500 kupon doorprize berupa hadiah Sepeda Gunung, Kipas Angin, Rice Cooker, Setrika dan lain sebagainya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengatakan sosok Suci dapat menjadi contoh yang baik untuk para generasi millenial.

"Kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan sesuai minat dan bakat pasti akan kita dukung tak terkecuali bakat bernyanyi, apalagi bakat tersebut dapat tersalurkan sampai ke tingkat Nasional, otomatis melalui bakat tersebut dapat membawa dan mengharumkan nama daerah kita Asahan," ungkap Faisal.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengajak masyarakat Asahan, maupun luar daerah mendukung putri asli tanah Rambate Rataraya tersebut.

"Saya contohkan seperti kompetisi sepak bola antar daerah, pasti semangat kebersamaan itu spontan muncul ketika kita mendukung tim yang berasal dari daerah yang menjadi tanah kelahiran kita, begitu juga kegiatan nonton bareng pada malam ini, kita pasti sama-sama menginginkan daerah kita ini menjadi pusat perhatian karena telah berhasil mengirimkan talenta-talenta terbaik yang kita miliki untuk selanjutnya dapat mengharumkan nama Asahan di tingkat nasional, contoh seperti Suci ini,” ujarnya.

Turut  hadir dalam acara jajaran Polres Asahan, para Kadis Pemkab Asahan, organisasi non pemerintah seperti PWI, KONI Asahan, KNPI, Peradi Asahan Tanjung Balai Batu Bara (Astara), Kepala Cabang Bank Sumut Kisaran, serta ratusan masyarakat.

Penulis: rendi. Editor: bt.